get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Pihak Pertanyakan Syarat Administrasi Rencana Pendirian Gereja di Maja, Ini Kata Camat

Dibalik Sikap Arogan Bupati Lebak terhadap Wartawan, Musa Weliansyah: Ada Apa Sih Sebenarnya?

Senin, 20 Februari 2023 | 07:05 WIB
header img
Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah

LEBAK, iNewsLebak.id – Sikap Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang menghardik wartawan pada saat door stop dengan pejabat Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurain (BBWSC3) pekan lalu sangat disayangkan oleh anggota DPRD Lebak Fraksi PPP, Musa Weliansyah.

Musa mengatakan perilaku Bupati Lebak tersebut sudah bukanlah hal yang aneh bagi dirinya, bahkan sudah menjadi rahasia publik, “Itu sebuah karakter, ketika berbicara marah-marah,” ucap Musa, Minggu (19/2/2023) malam.

Sekretaris Fraksi PPP ini memiliki anggapan kalau Bupati Lebak selalu menganggap orang lain lemah, “Dulu juga pernah marah-marah kepada saya di depan sidang paripurna (DPRD),” ungkapnya.

Terkait peristiwa yang dialami wartawan pekan lalu, Musa menyampaikan bahwa sebenarnya itu merupakan hak prerogatif wartawan untuk melakukan tugas-tugas jurnalistik.

Apalagi, lanjut Musa, apa yang ditanyakan wartawan adalah keluhan banyak warga terkait persoalan pembebasan lahan pembangunan Waduk Karian yang belum dibayarkan hingga saat ini.

Sedikitnya ada sekitar 55 hektare lahan milik warga Desa Sindangmulya, Kecamatan Maja yang terdampak pembangunan Waduk Karian belum mendapat ganti rugi  dari Kementerian PUPR. Pemerintah desa menyebut pengajuan peninjauan kepada BBWSC3 sudah dilayangkan sejak setahun lalu, namun tak juga digubris.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut