get app
inews
Aa Read Next : BLT DD Tahap Satu Tahun 2024 untuk 33 KPM di Desa Cisarap Tersalurkan

KPM BPNT di Lebak Kebingungan, Tak Pernah Pegang Kartu KKS Tapi Saldo di Rekening Lenyap

Kamis, 16 Maret 2023 | 21:34 WIB
header img
Saldo rekening KPM BPNT di Lebak lenyap / Foto : Istimewa

LEBAK,iNewsLebak.id – Salah satu KPM Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berinisial R, di Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten kebingungan, pasalnya meski tak pernah pegang kartu KKS atau ATM Bansos tapi saldo di rekeningnya lenyap.

Hal ini diketahui R setelah melakukan pengecekan saldo rekening dengan pencetakan buku tabungan di Bank BRI Cikotok. Tak merasa memegang kartu KKS, tapi dalam print out buku tabungan ada yang mendebet sebesar Rp390 ribu.

“Awalnya penasaran, bulan Desember 2022 lalu Ibu R dapat bantuan tunai lewat PT POS. Tapi pas penyaluran kali ini tidak dapat. Mau ngecek ke agen ibu ga pegang KKS. Akhirnya pergi ke bank cek pakai buku tabungan, eh taunya sudah ada yang narik Rp390 ribu,” jelas keponakan R, Jihadi.

Ditambahkan Jihadi, dalam print out tertera ada uang masuk sebesar Rp400 ribu tanggal 7 Maret 2023 pukul 15:31:07 WIB, tapi dua hari kemudian, pada tanggal 9 Maret 2023 pukul 09:28:37 WIB ada debet atau penarikan sejumlah Rp390 ribu.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Cibeber, Hj Saomi, menjelaskan bahwa Ibu R baru menerima buku tabungan pada bulan September 2022 lalu, tapi tidak pernah dibagikan kartu ATM atau KKS sampai saat ini.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut