get app
inews
Aa Read Next : Korban Fetisisme di Lebak Lapor Polisi : Korban Diikat, Ditutup Mata dan Pelaku Onani

Lubang Tambang Batu Bara di Lebak Selatan Kembali Memakan Korban Jiwa

Jum'at, 31 Maret 2023 | 05:50 WIB
header img
Ilustrasi tambang batu bara disegel APH / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak - Tambang batu bara yang diduga tak mengantongi izin kembali makan korban nyawa pekerjanya. Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, pada Selasa (28/3/2023) pagi.

Kali ini menimpa warga Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, berinial J. Korban yang diperkirakan berusia 24 tahun ini dikabarkan tewas di lokasi galian batu bara akibat keracunan zat berbahaya. 

Diketahui, J melakukan aktivitas penggalian batu bara di salah satu lahan milik warga secara tradisional dengan peralatan seadanya, dan alat-alat pelindung diri serta safety yang jauh dari standar keselamatan di pertambangan.

Tewasnya korban dibenarkan oleh Sekdes Situregen, Agus Sutarman, dirinya mengatakan J meninggal di lokasi lubang batu bara yang berada di Desa Situregen. Lubang tersebut merupakan lubang lama yang sudah pernah dilakukan penggalian sebelumnya.

Namun pihak desa belum bisa menjelaskan secara pasti kronologi peristiwa yang terjadi dan pertanggungjawaban yang diberikan oleh pemilik tambang atau koordinator lapangan (korlap) terhadap pekerja yang tewas tersebut.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut