get app
inews
Aa Read Next : Korban Fetisisme di Lebak Lapor Polisi : Korban Diikat, Ditutup Mata dan Pelaku Onani

Lubang Tambang Batu Bara di Lebak Selatan Kembali Memakan Korban Jiwa

Jum'at, 31 Maret 2023 | 05:50 WIB
header img
Ilustrasi tambang batu bara disegel APH / Foto : Istimewa

Tim iNewsLebak sempat melakukan konfirmasi terkait kematian korban kepada Pemdes Cihara, namun tidak diberikan informasi secara gamblang. Pertanggungjawaban pemilik tambang atau Korlap terhadap pekerja yang tewas juga tak bisa diketahui secara pasti.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum memberikan keterangan secara resmi terkait penyebab pasti dan proses hukum yang berjalan atas tewasnya warga Desa Cihara tersebut.

LSM buka suara soal banyaknya tambang ilegal di Kabupaten Lebak

Lembaga Mata Hukum mendorong Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten menata regulasi perizinan pertambangan untuk meningkatkan pendapatan daerah dan menjaga dampaknya terhadap lingkungan.

Sekjen Mata Hukum, Mukhsin Nasir, dalam keterangannya beberapa waktu lalu meminta Pemkab Lebak melahirkan aturan payung hukum sebagai legalitas atau perizinan kepada para pelaku usaha pertambangan.

Menurutnya, kalau Pemda Lebak terus membiarkan aktivitas tambang yang tak jelas perizinannya, itu akan merugikan pemda, lingkungan, termasuk aparat penegak hukum khususnya kepolisian yang harus menindak.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut