get app
inews
Aa Read Next : Puncak HPN 2024, Jokowi Perintahkan Kominfo Tingkatkan Belanja Iklan Pemerintah ke Insan Pers

Tugas Menpora Dito Ariotedjo Usai Dilantik Jokowi, Salah Satunya Majukan Sepak Bola 'Tarkam'

Senin, 03 April 2023 | 20:49 WIB
header img
Menpora baru Dito Ariotedjo / Foto : MNC

JAKARTA, iNewsLebak.id – Presiden Joko Widodo resmi melantik Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Senin (3/4/2023) sore. Dito menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Berbagai tugas penting menanti menteri termuda di Kabinet Jokowi tersebut. Usai dilantik, Dito mengungkapkan arahan khusus dari Presiden Jokowi. Salah satu arahan yang diberikan mengenai potensi medali emas di SEA Games 2023.

"Ada tiga poin dari Presiden, salah satunya Pak Presiden ingin di agenda event SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabor-cabor yang memiliki potensi hasil medali yang baik," ungkap Dito di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2023).

Kemudian, Jokowi meminta agar pertandingan olahraga dapat dilaksanakan pada tingkat pendidikan sekolah hingga liga antar kampung. Dengan demikian, liga-liga olahraga bisa berlangsung dengan masif.

Arahan lainnya, Jokowi ingin industri olahraga di Indonesia semakin maju. Tak lupa, pengembangan para pemuda ke arah kewirausahaan juga perlu digalakkan.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut