get app
inews
Aa Read Next : Singgung Jokowi Hingga Gibran, Berikut Pidato Lengkap Pengunduran Airlangga dari Ketum Golkar

Dukungan DOB Cilangkahan Menguat, DPD RI Desak Jokowi Cabut Moratorium

Sabtu, 06 Juli 2024 | 19:38 WIB
header img
Dukungan DOB Cilangkahan Menguat, DPD RI Desak Jokowi Cabut Moratorium / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang digelar oleh Kerukunan MUI Kabupaten Lebak, Anggota DPD RI H Abdi Sumaithi menyampaikan dukungannya terhadap percepatan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan, Banten Selatan. 

Acara berlangsung di Ponpes Daar El Azhar, Komdik, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dihadiri oleh berbagai tokoh ulama dan tokoh masyarakat dan Pejabat Kabupaten Lebak, termasuk Kepala Kesbangpol Kabupaten Lebak, H Sukanta. pada Sabtu (6/7/2024).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lebak, H Sukanta, dalam forum tersebut, menyampaikan bahwa keinginan masyarakat Banten Kidul yang meliputi 10 kecamatan untuk lepas dari Kabupaten Lebak dan mewujudkan Kabupaten Cilangkahan sudah ada sejak 20 tahun lalu. 

Sukanta menjelaskan bahwa segala persyaratan administratif telah dinyatakan memenuhi syarat dan berada di pemerintah pusat, namun terkendala oleh adanya moratorium pemekaran wilayah.

"Oleh sebab itu, kami meminta dukungan dari DPD RI agar moratorium tersebut dicabut oleh Presiden Jokowi," tegas H Sukanta. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut