get app
inews
Aa Read Next : Habis Lebaran Setda Lebak Rencana Mau Belanja Sofa dan TV Senilai Rp2,4 Miliar

GMNI Lebak : Perangkat Desa hingga Sekdes Double Job jadi Petugas Sensus Pertanian

Rabu, 05 April 2023 | 09:16 WIB
header img
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak / Foto : GMNI

GMNI sangat menyayangkan pola rekrutmen yang dilakukan oleh BPS Lebak, yang dianggap tidak mengedepankan azas keadilan dengan tetap meloloskan orang-orang yang nota bene telah bekerja dan sudah punya tugas pokok sehari-hari.

“Masih banyak sarjana yang nganggur di desa-desa. Kenapa tidak diprioritaskan mereka saja. Kalau perangkat desa atau Sekdes pastinya sudah punya tanggung jawab dan pekerjaan yang rutin,” tegas Bung Tami.

Ia juga menilai jika BPS masih tetap mempertahankan petugas sensus yang double job, dikhawatirkan data dan akurasi yang didapat kurang maksimal bahkan tidak valid.

“Sensus ini dilakukan 10 tahun sekali, sangat penting untuk mengetahui pemetaan wilayah pertanian dan penduduk. Bagaimana mau optimal jika petugasnya double job. Selain itu masyarakat juga dirugikan karena pegawai desa tidak ada di tempat karena turun ke lapangan,” tandasnya.

Untuk itu, GMNI Lebak meminta BPS untuk melakukan evaluasi terhadap sejumlah fakta yang ditemukan di lapangan. Mulai dari dugaan kecurangan saat rekrutmen, hingga masih banyak ditemukannya petugas sensus yang double job.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut