get app
inews
Aa Read Next : Habis Lebaran Setda Lebak Rencana Mau Belanja Sofa dan TV Senilai Rp2,4 Miliar

Serahkan Bantuan untuk Kakek Sarbini dan Nenek Sanasih, Camat Bayah : Rumahnya Akan Direhab Dinsos

Minggu, 09 April 2023 | 09:32 WIB
header img
Pihak Kecamatan Bayah mengunjungi pasangan lansia yang rumahnya rusak parah akibat banjir 3 tahun lalu / Foto : Camat Bayah

LEBAK, iNewsLebak.id - Pihak Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten menyerahkan bantuan kepada pasangan Sarbini dan dan Sanasih, warga Kampung Cimeundeut, Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten.

Bantuan berupa alas tidur, selimut, beras, dan perlengkapan lainnya diserahkan pada Sabtu (8/3/2023) siang dan diterima langsung oleh Kakek Sarbini dan Nenek Sanasih. Camat Bayah, Khaerudin, mengatakan petugas juga melakukan pendataan ulang terhadap rumah mereka.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan dari lumbung sosial kepada pasangan lansia tersebut. Alhamdulilah ada respon dari Dinsos Lebak, kami diminta melengkapi berkas dan rekening tabungan milik yang bersangkutan,” jelas Khaerudin, Sabtu siang.

Sementara itu, Kakek Sarbini merasa senang mendapat kunjungan dari pihak kecamatan setempat. Ia mengaku terharu dan lega, setelah 3 tahun tinggal di rumah yang tak layak, akhirnya ada rencana perbaikan terhadap tempat tinggalnya tersebut.

“Selama 3 tahun kondisi kami seperti ini, kalau hujan air masuk, belum lagi ancaman binatang, di sebelah rumah sungai kecil dan persawahan. Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan, dan kami juga lega ada rencana perbaikan rumah kami ini,” ungkap Kakek berusia 70 tahun tersebut.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut