get app
inews
Aa Read Next : Calon Gubernur Banten Harus Tahu, Satu Keluarga di Lebak Tinggal di Gubuk Reyot, Tak Makan Seharian

Beberapa Suku Ikut Sambut Warga Baduy di Pendopo Bupati Lebak

Sabtu, 29 April 2023 | 13:47 WIB
header img
Beberapa suku menyambut kedatangan warga suku Baduy dalam acara Seba Baduy 2023 / Foto: Istimewa

"Karena setiap suku atau etnis memiliki ciri masing-masing yang indah, dan perbedaan pada tarian tersebut sebenarnya menggambarkan bahwa perbedaan itu indah, jika kita menggunakan cara pandang yang benar," kata Rosyid, Jum'at, (28/4/2023) kepada awak media di lokasi acara.  

Sebab kata dia,  bangsa ini berhasil merebut kemerdekaannya dan berdiri sampai dengan saat ini karena ditopang oleh seluruh anak bangsa yang berasal dari berbagai latar belakang daerah, suku, etnis, dan agama, sambungnya.

Dengan perpaduan berbagai perbedaan dalam suatu tarian atau seni pertunjukan itulah, lanjut dia mudah dimaknai seperti kehidupan sehari-hari.

 "Saling mengapresiasi, saling dukung, dan yang paling penting saling komunikasi agar terjadi kesepahaman, bukan mengedepankan perbedaan untuk kepentingan yang tidak sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa," tambah dia.

Tambah dia,  yang hadir pada Seba Baduy 2023 , diantaranya  dari suku Madura, Batak, Jawa, Sunda,  Papua, Manado, Lampung, Nias dan beberapa suku lainnya. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut