get app
inews
Aa Read Next : Calon Gubernur Banten Harus Tahu, Satu Keluarga di Lebak Tinggal di Gubuk Reyot, Tak Makan Seharian

Beberapa Suku Ikut Sambut Warga Baduy di Pendopo Bupati Lebak

Sabtu, 29 April 2023 | 13:47 WIB
header img
Beberapa suku menyambut kedatangan warga suku Baduy dalam acara Seba Baduy 2023 / Foto: Istimewa

Wrga Baduy itu tiba sekitar pukul 16.00 WIB di depan kantor Bupati Lebak dan disambut oleh wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi beserta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) .

Usai memberikan sambutan selamat datang, warga Baduy dipersilahkan untuk masuk ke  area pendopo untuk beristirahat dan bersiap untuk acara seremonial Seba yang  diagendakan  pukul 19.00 WIB.

Pemerintah Kabupaten Lebak terus berupaya membangkitkan pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai potensi yang dimiliki, salah satunya dengan menyemarakan event tahunan Seba Baduy melalui penyelenggaraan sejumlah acara yang diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan seni dan budaya serta pemberdayaan Pelaku Ekonomi Kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Tahun ini Seba Baduy menjadi bagian dalam agenda kalender Event Nusantara yang mengusung tema "Karisma Baduy Pikeun Indonesia Bangkit" dengan harapan kegiatan pelestarian budaya Baduy dan kearifan lokal Lebak menjadi bagian dalam kerangka Budaya Nusantara Indonesia yang turut ambil bagian dari kebangkitan ekonomi nasional. Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat membuka secara resmi Rangkaian Kegiatan Seba Baduy di Alun-alun Rangkasbitung pada Kamis (27/4/2023). 

Iti melanjutkan, event ini juga merupakan upaya Pemerintah untuk kebangkitan ekonomi, para pelaku ekonomi kreatif dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lebak melalui event-event pariwisata. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut