get app
inews
Aa Read Next : Macet Total! Pohon Tumbang di Cijaku Menimpa Truk, Dikeluhkan Pengguna Jalan

Jutaan Lalat Serbu Pemukiman, Warga Cijaku Resah dan Terancam Penyakit Berbahaya!

Sabtu, 03 Juni 2023 | 08:46 WIB
header img
Ilustrasi lalat / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id Sudah beberapa pekan ini warga Desa Sukasenang, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten mengeluh dan merasa terganggu karena banyaknya lalat yang menyerbu pemukiman mereka.

Tak hanya menganggu aktivitas warga,  lalat juga membuat kegiatan belajar mengajar di sekolah tak bisa berjalan efektif. Pasalnya, siswa dan guru harus mengusir lalat yang menghinggapi tubuh dan sarana belajar mereka. 

“Sudah hampir sebulan seperti ini, benar-benar mengganggu. Bukan hanya di ruangan terbuka, tapi di dalam rumah juga banyak. Menyimpan makanan juga susah sekarang, bahkan saat tidur pun lalat juga datang,” keluh salah satu warga berinisial HN.

Senada dengan HN, warga lain berinisial MR juga mengeluh dengan ancaman bakteri atau penyakit yang timbul dari lalat-lalat tersebut, “Sangat menganggu, beberapa warga juga mulai terjangkit penyakit. Bisa saja karena dampak lalat tersebut,” tandasnya.

Lalat Timbul Setelah Berdirinya Peternakan Ayam

Jutaan lalat yang menyerbu pemukiman warga, ternyata merupakan dampak dari berdirinya peternakan ayam yang letaknya tak jauh dari pemukiman warga.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut