get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Duga Perizinan Menara Milik PT Gihon di Malingping Tak Lengkap

Mahasiswa Geruduk Kantor Kejari Lebak, Desak Penetapan Tersangka Kasus Pungli Kades Pagelaran

Senin, 26 Juni 2023 | 16:23 WIB
header img
Mahasiswa geruduk Kantor Kejari Lebak / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam dalam Ikatan Mahasiswa Lebak (Imala) dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Mathla’ul Anwar (Himakom) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebak, Senin (26/6) siang. 

Tuntutan massa aksi yakni meminta Kejari Lebak untuk segera memproses hukum dugaan tindak pidana korupsi berupa pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh Kepala Desa Pagelaran, Malingping, Lebak kepada salah satu investor tambak udang di wilayahnya. 

Ketua PP Imala, Aswari mengatakan, mereka mendukung sepenuhnya Kepala Kejaksaan Negeri Lebak yang telah menerbitkan Surat Perintah Penyelidikan (Sprinlidik) kasus tersebut dan telah memeriksa sejumlah saksi. 

"Untuk itu kami mendesak Kejari segera melakukan proses penyidikan dan segera menetapkan tersangkanya. Kejari Lebak harus tegas dalam menyelesaikan setiap kasus di Kabupaten Lebak agar masyarakat tidak dirugikan," tegas Aswari. 

Merespon tuntutan massa aksi, Kepala Kejari Lebak, Mayasari didampingi Kasi Intelijen Kejari Lebak, Andi Muhammad Nur, menyempatkan diri untuk bertemu langsung perwakilan mahasiswa dan menjelaskan progress kasus hukum yang tengah ditangani tersebut. 

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut