get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Pegawai Dishub Banten Bawa Ibu Hamil ke Puskesmas Pakai Mobil Dinas

Miris! Tahun Ajaran Baru, Dua SD Negeri di Malingping Malah Liburkan Siswa tanpa Alasan yang Jelas

Rabu, 02 Agustus 2023 | 15:24 WIB
header img
Dua SD Negeri di Malingping liburkan siswa tanpa alasan yang jelas / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten meliburkan siswanya pada Rabu (2/8/2023) tanpa alasan yang jelas. Padahal kegiatan belajar siswa tahun 2023 baru saja dimulai dua pekan ini.

Dua sekolah yang meliburkan siswanya yakni SDN 3 Pagelaran dan SDN 4 Pagelaran. Pantauan di SDN 3 Pagelaran sekira pukul 09.30 WIB, sekolah tersebut terlihat sepi dan kosong dan tidak terlihat aktivitas belajar mengajar. Ruang kelas terkunci dan ruang guru juga kosong.

Begitu juga halnya dengan SDN 4 Pagelaran sekira pukul 10.00 WIB, sekolah yang berada di Kampung Peucangpari tersebut juga sepi dan lengang. Berdasarkan keterangan penjaga sekolah, siswa diliburkan karena ada kegiatan hajat yang digelar Kepala Sekolah berinisial A.

“Diliburkan pak karena ada acara hajatan. Saya pun kaget pagi tadi datang tapi tidak ada siswa yang hadir. Saya tidak diberi tahu kalau hari ini libur,” terang penjaga sekolah berinisial D.

Saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Kepala Sekolah SDN 4 Pagelaran hingga berita ini diturunkan belum memberikan klarifikasi. Terpisah, Kepala Sekolah SDN 3 Pagelaran, menjelaskan bahwa sekolah diliburkan karena agenda rapat guru.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut