get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Duga Perizinan Menara Milik PT Gihon di Malingping Tak Lengkap

Kecam Sekolah yang Liburkan Siswa Tanpa Alasan, Medi Juanda : DPRD Akan Panggil Kadis dan Kepsek

Rabu, 02 Agustus 2023 | 22:53 WIB
header img
Sekretaris Komisi III Medi Juanda / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Lebak, Medi Juanda, turut buka suara terkait dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Malingping, yang diduga meliburkan siswa tanpa alasan, pada hari Rabu (2/8/2023). 

Medi menyebut apa yang dilakukan pihak sekolah telah melanggar peraturan yang ada, karena sudah jelas aturan yang berlaku baik daerah ataupun pusat, libur yang mendesak harus ada izin dari pimpinan dari instansi yang bersangkutan. 

"Itu pun harus ada alasan yang jelas, misal kondisi sekolah rusak, atau hal lain yang sifatnya darurat dan atas izin pimpinan. Terkait dua SD Negeri yang meliburkan siswanya hari ini, kami Komisi III berencana akan memanggil Kepala Dinas dan Kepala Sekolah yang bersangkutan," tegas Medi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, dua Sekolah Dasar Negeri di Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten meliburkan siswanya pada Rabu (2/8/2023) tanpa alasan yang jelas. Padahal kegiatan belajar siswa tahun 2023 baru saja dimulai dua pekan ini.

Dua sekolah yang meliburkan siswanya yakni SDN 3 Pagelaran dan SDN 4 Pagelaran. Pantauan di SDN 3 Pagelaran sekira pukul 09.30 WIB, sekolah tersebut terlihat sepi dan kosong dan tidak terlihat aktivitas belajar mengajar. Ruang kelas terkunci dan ruang guru juga kosong.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut