get app
inews
Aa Read Next : Listrik Dicuri untuk Nambang Batu Bara, PLN Pun 'Gerah' Razia Rutin Bakal Digelar di Lebak Selatan

Duh! PT BPM Diduga Tunggak Gaji Ratusan Eks Karyawan Outsourcing PT Cemindo Gemilang

Sabtu, 09 September 2023 | 12:18 WIB
header img
Ilustrasi gaji yang tertunggak / Foto : Istimewa

Terpisah, Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (HI dan Jamsos) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lebak, Muhtar Mulia, ketika dikonfirmasi pada Jumat (8/9/2023) siang terkait persoalan ini, juga belum memberikan  jawaban.

Padahal, selain soal gaji yang tertunggak, diduga eks ratusan karyawan tersebut juga belum dicatatkan dalam Perjanjian Kerja Paruh Waktu (PKWT) ke instansi ketenagakerjaan sesuai Keputusan Menakertrans Nomor 100 Tahun 2004.

Sementara itu, pada Sabtu (9/9/2023) pagi, redaksi iNewsLebak kembali menanyakan update terbaru terkait tunggakan gaji kepada salah satu eks karyawan. Dijelaskan bahwa ada pembayaran gaji sejumlah satu bulan pada Jumat (8/9/2023) sore. Namun ketika ditanya kapan sisanya dibayarkan, eks karyawan tersebut tidak tahu informasi pastinya.

“Kemarin sore ditransfer 1 bulan, jadi yang tertunggak hingga saat ini 2 bulan gaji. Tapi yang satu bulannya sempat diberikan kasbonan sekitar Rp2 juta per orang. Kami berharap segera dibayarkan seluruhnya,” pungkasnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut