get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Duga Perizinan Menara Milik PT Gihon di Malingping Tak Lengkap

Masih Alami Trauma, Gadis Korban Penganiayaan di Malingping Dapat Pendampingan UPTD PPA Lebak

Sabtu, 23 September 2023 | 18:49 WIB
header img
Korban penganiayaan di Malingping sempat drop / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Korban dugaan tindak kekerasan yang dialami seorang gadis warga Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten kini telah ditangani dan diadvokasi oleh UPTD PPA DP2KBP3A Kabupaten Lebak.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTD PPA DP2KBP3A Kabupaten Lebak, Puji Astuti, pada Sabtu (23/9/2023) siang. Ia menjelaskan bahwa tim konseling dan relawan telah menjemput korban untuk penanganan lebih lanjut.

“Pagi ini, tim telah berkunjung ke rumah korban dan melakukan assessment sebagai tahapan awal untuk penanganan lebih lanjut. Setelah ini kami akan lakukan konseling dan untuk sementara waktu akan kami bawa ke rumah perlindungan,” jelas Puji.

Puji juga menjelaskan, selain menyiapkan tenaga ahli di bidang psikologi, pihaknya juga telah menyiapkan penasehat hukum atau pengacara jika nantinya proses ini berlanjut di aparat penegak hukum (APH) hingga pengadilan.

Sementara itu, kondisi korban saat ini masih mengalami trauma berat dan perlu mendapakan pendampingan maupun konseling, “Masih sering teriak histeris, bahkan semalam pun harus dilarikan ke Puskesmas karena kondisinya drop,” terang FH, keluarga korban.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut