get app
inews
Aa Read Next : Mandor Proyek Jelaskan Semen Kemasan Karung Digunakan Bangun Drainase Jalan Nasional III

Kabut Debu Tebal Landa Bayah, PT Cemindo Diminta Setop Produksi Sementara Waktu

Senin, 16 Oktober 2023 | 15:13 WIB
header img
PT Cemindo Gemilang / Foto : dokumen MNC

LEBAK, iNewsLebak.id – Kabut debu tebal yang melanda Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten mengundang reaksi wakil rakyat di DPRD Lebak, Musa Weliasnyah. Musa meminta PT Cemindo menghentikan produksi untuk sementara waktu.

“Berdasarkan informasi yang saya dapat, polusi udara berupa kabut debu tebal berasal dari PT Cemindo Gemilang akibat blowernya mengalami kerusakan. Jadi sebelum perbaikan selesai, hentikan dulu produksinya,” tegas Musa, Senin (16/10).

Kata Musa, warga masyarakat mulai mengeluh mengalami gangguan pernafasan, “Banyak yang menghubungi saya, udara yang kotor mengancam warga menderita infeksi saluran pernafasan atau ISPA,” bebernya.

Untuk itu, anggota fraksi PPP tersebut, mengimbau Pemkab Lebak dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, memberi peringatan kepada PT Cemindo untuk menutup sementara produksinya sampai penanganan limbah udara tersebut tertangani.

Diberitakan sebelumnya, cuaca berkabut tebal melanda Kecamatan Bayah dan sekitarnya sejak tiga minggu terakhir. Kabut tebal diduga berasal dari pabrik semen raksasa yang berada tak jauh dari pusat kecamatan. Banyak warga mulai resah, dan mengeluh.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut