get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sebut Stand Pangan Murah Bagian Dari Pengendalian Inflasi

Jum'at, 17 November 2023 | 19:19 WIB
header img
Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sebut Stand Pangan Murah Bagian Dari Pengendalian Inflasi / Foto: Istimewa

KOTA SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meninjau puluhan stand Pangan Murah pada Pergelaran Wastra Banten Bangga Buatan Indonesia yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) serta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten di Lapangan Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Jum'at (17/11/2023).

Stand pangan murah itu hadir sebagai bagian dari upaya Pemprov Banten mengendalikan inflasi daerah. Komoditas barang yang dihadirkan merupakan kebutuhan pokok yang menjadi pendorong inflasi. Yakni: cabai merah, bawang merah, bawang putih, beras, minyak goreng, telor, serta beberapa sayuran.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, puluhan stand bazar murah itu ditampilkan, untuk menjaga stabilitas harga beberapa komoditas barang kebutuhan pokok. 

"Selain itu, Pemprov Banten juga sedang mempersiapkan penyaluran bantuan beras kepada masyarakat yang masuk kategori kurang mampu," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga kembali menegaskan, komoditas dijual stand pangan murah merupakan produksi dari wilayah Provinsi Banten. Menjadi bagian dari program ketahanan pangan Provinsi Banten.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut