get app
inews
Aa Read Next : Habis Lebaran Setda Lebak Rencana Mau Belanja Sofa dan TV Senilai Rp2,4 Miliar

Viral Santri di Lebak Dipulangkan Gegara Nunggak SPP, Sosok Muda Ini Tergerak Berikan Donasi

Senin, 27 November 2023 | 21:53 WIB
header img
Sosok pengusaha muda berinisial R / Foto : Istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id – Sebuah berita viral di masyarakat Kabupaten Lebak akhir pekan kemarin. Lima santri Ponpes Modern Daar El-Haq, di Kecamatan Kalanganyar dipulangkan pihak ponpes gegara menunggak pembayaran SPP.

Ponpes meminta pelunasan tunggakan SPP agar santri tetap bisa melanjutkan pendidikan. Bahkan jika tidak dicicil sebesar 50 persen, para santri terancam tidak bisa ikut ujian akhir semester ganjil yang akan segera berlangsung.

Hal itu didasari karena faktor kesulitan ponpes dalam memenuhi kebutuhan santri, terutama harga sembako yang tengah melambung tinggi. Belum lagi untuk gaji guru, bayar listrik, PDAM, dan kebutuhan lainnya.

Menyikapi ini, salah satu tokoh muda asal Desa Kaduagung Timur, Kabupaten Lebak, tergerak hati untuk membantu lima santri yang dipulangkan tersebut. Ia berencana memberikan donasi kepada wali santri untuk melunasi tunggakan SPP.

“Membaca berita tersebut, saya merasa tergerak untuk membantu. Insya allah setelah saya pulang dari Jawa Tengah, saya akan bertemu langsung dengan para wali santri untuk memberikan bantuan,” kata pengusaha berinisial R tersebut.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut