get app
inews
Aa Read Next : Kawal Kasus Korupsi KIP di UNMA Banten, Mahasiswa dan Alumi Bakal Unjuk Rasa di Polda Banten

Caleg Diduga Tebar BPJS Gratis untuk Dompleng Suara, Mahasiswa Sindir Dinsos : Sesuai Tahapan ?

Jum'at, 02 Februari 2024 | 09:04 WIB
header img
Caleg Diduga Tebar BPJS Gratis untuk Dompleng Suara, Mahasiswa Sindir Dinsos : Sesuai Tahapan / foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) sebut adanya pemanfaatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai modal kampanye oleh oknum Calon Legislatif (Caleg) di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. 

Bersumber dari keterangan warga di Kabupaten Lebak. Diduga kuat adanya motif pemanfaatan pengajuan BPJS Kesehatan sebagai modal untuk menaikkan ratting kampanye oleh oknum Caleg tertentu di Lebak. 

Dandu Sopiana, Biro Agitasi dan Propaganda Coordinator Center Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (CC IMC), menjelaskan bahwa motif terselubung ini dapat berjalan dengan baik atau dicuci secara rapih karena melalui campur tangan (perantara) pegawai Dinas Sosial di Lingkungan Kabupaten Lebak. 

"Bersumber dari keterangan warga Lebak, jelas disini adanya dugaan bahwa caleg tertentu memanfaatkan pengajuan BPJS Kesehatan ke Dinas Sosial sebagai media untuk menaikkan ratting kampanye," ujarnya. Rabu (31/01/2024).

Dandu melanjutkan, "Pasalnya sejumlah warga yang mengajukan BPJS ke Dinas Sosial (Dinsos) tanpa harus mengikuti prosedur yang berlaku, misal terlebih dahulu harus memiliki surat keterangan dari Desa. Namun, cukup membawa KTP atas rekomendasi Caleg tertentu, sementara warga yang lain harus mengantri dan menempuh prosedur yang berlaku," terangnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut