get app
inews
Aa Read Next : Viral Lagi Sampah Numpuk di Pantai Teluk, TNI - Polri, dan PJBN Gercep Bersihkan Sampah

Dekat Dhuafa Dicinta Ulama, Ratu Ageng Rekawati dan Ponpes Ribath Raudhah Gelar Sunatan Massal

Sabtu, 24 Februari 2024 | 10:23 WIB
header img
Ratu Ageng Rekawati saat menyaksikan 78 anak yang dikhitan massal / Foto : istimewa

PANDEGLANG, iNewsLebak.id – Tokoh masyarakat Banten, Ratu Ageng Rekawati turut menghadiri rangkaian acara tabligh akbar dalam rangka peringatan Isra Wal Mi’raj di Pondok Pesantren Ribath Raudhah, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (17/2/2024).

Acara yang dihadiri banyak ulama ternama tersebut, juga diadakan sunatan massal gratis kepada 78 anak kurang mampu. Ini merupakan agenda tahunan yang rutin digelar keluarga besar Guru Mulia Abuya Wasyeh.

Dalam kesempatan itu, Ratu Ageng Rekawati atau yang akrab disapa Bunda Reka memberikan bantuan serta dukungan karena menurutnya sunatan massal merupakan amalan baik yang harus digiatkan.

“Ini merupakan implementasi ajaran agama yang bukan hanya diwacanakan tapi juga diamalkan. Perbuatan baik melalui bakti sosial seperti ini akan membawa berkah bagi orang yang melakukannya,” tutur Ratu Ageng Rekawati.

Dalam kesempatan itu, anak-anak yang dikhitan juga diberikan bingkisan dan uang  tunai yang dalam tradisi Banten disebut ‘panyecep’ atau ‘uang nyecep’. Tradisi ini dilakukan sebagai bagian dari doa bagi anak yang dikhitan.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut