get app
inews
Aa Read Next : Awas! Satgas Kecamatan Malingping Siap Perangi Narkoba

Tak Banyak yang Tahu, Cagub Banten Ini Punya Panti Rehab ODGJ dan Pecandu Narkoba, Gratis!

Jum'at, 28 Juni 2024 | 09:36 WIB
header img
Panti rehab yang didirikan Ratu Ageng Rekawati merawat ratusan ODGJ dan pecandu narkoba / Foto : Sandy

TANGERANG, iNewsLebak.id – Sosok Ratu Ageng Rekawati yang kini digadang-gadang maju menjadi salah satu Calon Gubernur (Cagub) Banten ternyata memiliki panti rehabilitasi yang telah merawat ratusan ODGJ dan pecandu narkoba hingga sembuh.

Yayasan Minhazud Darul Iman, yang berada di Kabupaten Tangerang, Banten, didirikan oleh Ratu Ageng Rekawati dan Ustadz Solihin sejak belasan tahun lalu. Metode yang diterapkan, telah berhasil menyembuhkan ratusan pasien ODGJ dan pecandu narkoba.

Di panti rehab ini, pasien tidak dipungut biaya selama menjalani perawatan. Tak ayal, banyak para orang tua bahkan hingga instansi pemerintahan menitipkan pasien di yayasan tersebut.

“Tak hanya orang tua atau keluarga pasien ODGJ dan pecandu narkoba yang menitipkan pasien kesini, bahkan Dinas Sosial beberapa wilayah juga sering mengirim pasien. Siapapun yang membawa, kami punya tanggung jawab dan komitmen merawat hingga sembuh,” tegas Ustadz Solihin.

Banyak orang tua dan keluarga pasien merasa terbantu dengan adanya panti rehabilitasi ini, bahkan pasien yang datang bukan hanya dari wilayah Banten saja, bahkan Jawa Barat hingga DKI Jakarta. “Kami sangat merasa terbantu, di tempat lain harus mengeluarkan biaya, sedangkan kami berasal dari keluarga tak mampu,” ungkap salah satu keluarga pasien.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut