get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Panen Kale Bersama TP PKK Provinsi Banten

Menuju Banten Mandiri, TP PKK Tanam 16.600 Bibit Cabai

Selasa, 05 Maret 2024 | 10:43 WIB
header img
Menuju Banten Mandiri, TP PKK Tanam 16.600 Bibit Cabai / foto : istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Banten turut serta dalam Gerakan Tanam (Gertam) cabai pada rangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52. TP PKK Provinsi Banten bersama TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten melakukan penanaman sekitar 16.600 bibit cabai. Upaya menuju Provinsi Banten mandiri kebutuhan cabai.

"Dalam rangkaian HKG-PKK ke-52 terdapat gerakan tanam cabai serentak se-Indonesia, dan PKK Provinsi Banten bersama PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten terlibat dalam gerakan tersebut. Pada hari ini terdapat 16.600 bibit cabai yang ditanam se-Provinsi Banten," ungkap Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar usai melakukan penanaman bibit cabai di Kawasan Sistem Pertanian Terpadu Banten, Kota Serang, Senin (4/3/2024).

Tine menyampaikan, gerakan tanam cabai tersebut akan dilanjutkan hingga bulan April 2024. Pihaknya menargetkan dapat mencapai 700 ribu bibit cabai yang ditanam.

"Sampai April kita berharap dapat mencapai 700 ribu bibit cabai, jadi ini akan terus bergulir," katanya.

"Jadi hari ini kita secara serentak melakukan penanaman cabai, baik di lahan kosong maupun di kantor PKK dan di rumah masyarakat. Karena kita memiliki program setiap rumah ada pohon cabai," sambungnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut