get app
inews
Aa Read Next : HUT Ke-7 Tahun, SMSI Provinsi Banten Gelar Donor Darah

Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Gelar Lokakarya Penanganan Stunting Terpadu

Sabtu, 06 Mei 2023 | 19:09 WIB
header img
Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten menggelar lokakarya penanganan stunting terpadu di Kota Serang, Senin 6 Mei 2023 / Foto : Istimewa

KOTA SERANG, iNewsLebak.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Banten dan Fakultas Kedokteran UI gelar Lokakarya Penanganan Stunting Terpadu. 

Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar mengatakan, kegiatan ini berfokus dalam pemecahan masalah dan merumuskan solusi dini dalam penanganan dan pencegahan stunting di Provinsi Banten, mulai dari program bakti sosial hingga pengembangan aplikasi dasawisma yang akan menjadi alat pelaporan real time oleh kader-kader TP PKK dan bisa langsung diintervensi oleh para Kepala Daerah se-Provinsi Banten dalam percepatan penurunan stunting. 

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk merumuskan penanganan dan pencegahan stunting di Provinsi Banten," ungkap Tine Al Muktabar usai menghadiri pembukaan Lokakarya Penanganan Stunting Terpadu dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Banten yang digelar secara langsung dan virtual di Gedung Negara Provinsi Banten Jl Brigjen KH Syam'un No 5,  Kota Serang, Sabtu (6/5/2023).

Dikatakan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan FKUI dalam pengembangan aplikasi dasawisma yang menjadi alat pelaporan real time oleh kader-kader TP PKK.

"Kegiatan ini kolaborasi dengan FKUI dalam rangka Dies Natalis Ke-73. Mulai dari pengembangan aplikasi dasawisma yang akan menjadi alat pelaporan real time oleh para kader-kader TP PKK dan bisa langsung diintervensi oleh pemangku kebijakan," ungkap Tine Al Muktabar.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut