get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia! Makanan yang Sehat Bagi Penderita Diabetes, Cocok Dikonsumsi Saat Buka Puasa

Warga Kecewa Hari Pertama Puasa Mati Lampu, Ini Kata Manajer PLN Malingping

Rabu, 13 Maret 2024 | 18:10 WIB
header img
Pohon tumbang menimpa kabel jaringan listrik di wilayah Kabupaten Lebak, Banten, Selasa 12 Maret 2024 / foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id- Pada hari pertama umat Islam berpuasa di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, salah satu warga Kecamatan Wanasalam Haji Agus Supriatna, tokoh Banten Selatan, mengaku kecewa lantaran Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengalami mati lampu atau mati listrik di wilayah selatan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Menurut H Agus Supriatna, PLN mati lampu pada saat listrik sangat dibutuhkan, apalagi di bulan puasa Ramadhan seperti sekarang ini.

"Saya sangat kecewa kepada PLN Malingping, yang mana pada hari kemarin Selasa 12 Maret 2024 adanya mati lampu yang lama sekali, dari siang sampai malam. Pada saat kami buka puasa hanya diterangi lampu lilin, bahkan tarawih pun gelap-gelapan karena hanya menggunakan lampu seadanya, kurang terang. Selain itu juga kehabisan air untuk berwudhu dan lainnya," ujarnya Rabu (13/3/2024).

Kata H Agus Supriatna, kalau memang ada kendala seperti pohon tumbang yang menimpa kabel aliran listrik, seharusnya pihak PLN mengantisipasi sebelumnya.

"Kalau mati lampu ini karena ada kendala seperti pohon tumbang menimpa kabel, kenapa pihak PLN tidak mengantisipasi sebelumnya, misalnya menebang pohon yang sekiranya bisa mengganggu kabel listrik. Atau bisa saja melakukan pengecekan kabel sebelum terjadi putus," tuturnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut