get app
inews
Aa Read Next : Kapal Nelayan KM Mugi Jaya Asal Binuangeun Hilang Kontak

KM Mugi Jaya Asal Binuangeun yang Hilang Kontak Ditemukan Terdampar di Wilayah Yogyakarta

Kamis, 14 Maret 2024 | 03:34 WIB
header img
KM Mugi Jaya asal Binuangeun yang hilang kontak ditemukan terdampar di wilayah Yogyakarta, Rabu 13 Maret 2024 / foto : istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Kapal nelayan KM Mugi Jaya asal Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang hilang kontak kini sudah ditemukan terdampar di Pantai Glagah, Yogyakarta, Rabu (13/3/2024).

Berdasarkan narasumber tim SAR DIY (SAR DIY Kulonprogo), bahwa telah menemukan kapal dan ABK yang mengalami Kecelakaan laut (Laka laut) di Pantai Glagah, Yogyakarta.

"Pada hari ini Rabu malam 13 Maret 2024 sebuah perahu nelayan kehabisan BBM, 4 ABK mencoba berenang ke daratan. 2 ABK berhasil diselamatkan dan sudah di evakuasi ke RS Temon, 2 ABK lainnya yang berenang belum bisa mencapai daratan, saat ini 2 ABK tersebut masih dalam pencarian," terangnya.

Berdasarkan data kapal, bahwa kapal tersebut dari Binuangeun, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, 1 Tekong dan 3 ABK.

Untuk kronologinya, bahwa kapal nelayan mengalami mati mesin di perairan Kulon Progo Selatan Pantai Glagah, 4 ABK terjun ke laut dan berenang ke darat.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut