get app
inews
Aa Read Next : IMC Sebut Galian Tanah Merah CV Elking Mandiri di Desa Ciruji Banjarsari Bermasalah

Jembatan Gantung Putus, IMC Salahkan Pemdes Leuwi Ipuh Kecamatan Banjarsari dan PTPN III Kertajaya

Kamis, 11 April 2024 | 20:53 WIB
header img
Jembatan Gantung Putus, di Kampung Cigedang, Desa Leuwi Ipuh, Banjarsari, Lebak / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) menyalahkan Pemerintah Desa (Pemdes) Leuwi Ipuh Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten, serta pihak Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) Wilayah III Kertajaya, terkait putusnya jembatan gantung di Kampung Cigedang, pada Rabu pagi (10/4/2024) kemarin.

Dari informasi yang dihimpun tim iNewsLebak.id, imbas putusnya jembatan gantung di Kampung Cigedang, Desa Leuwi Ipuh, menyebabkan belasan korban terluka.

Ketua Umum Coordinator Center Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (CC IMC), Hendrik Arrizqy tanpa basa-basi langsung menyalahkan Pemdes Leuwi Ipuh dan pihak PTPN Wilayah III Kertajaya.

"Kita sudah bosan Pak, mendengar kejadian-kejadian yang tidak lumrah sering kali terjadi di Desa Leuwi Ipuh ini, kan di sana ada PTPN III. Lantas selama ini PTPN III sudah berperan sejauh mana terkait soal-soal mempedulikan sosial, ekonomi, serta pendidikan masyarakat," ujar Hendrik, Kamis (11/4/2024).

Selain itu juga, kata Hendrik, "Seharusnya Pemerintah Desa Leuwi Ipuh Kecamatan Banjarsari memiliki daya inisiatif dan jiwa sosial tinggi, memperhatikan pembangunan dalam tanda kutip sekedar jembatan gantung jauh-jauh hari mungkin beda ceritanya.  Karena dalam situasi apapun semua orang pastilah mengetahui mengenai anggaran desa yang setiap tahunnya digelontorkan," tegasnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut