get app
inews
Aa Read Next : Kawal Kasus BPJS Ketenagakerjaan Gagal Klaim, KNPI Malingping Gaet Praktisi Hukum

Sinergitas KNPI Malingping Bersama Volunteers Fatih Muda Cendikia Optimis Cetak Kartini Muda

Minggu, 21 April 2024 | 20:45 WIB
header img
Sinergitas KNPI Malingping Bersama Volunteers Fatih Muda Cendikia Optimis Cetak Kartini Muda / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Malingping bersama Volunteers Fatih Muda Cendikia bangun sinergi, Optimis cetak Kartini Muda.

21 April tercatat dalam sejarah, sebagai hari  kartini. Kartini sebagai salah satu tokoh emansipasi wanita yang memiliki jasa besar dalam kemerdekaan Negara Tercinta Republik Indonesia. 

Kartini yang memiliki nama asli Raden Adjeng Kartini lahir pada 21 April 1879 di Jepara Jawa Tengah. Terkenal sebagai pahlawan  yang memperjuangkan emansipasi untuk kaum perempuan agar bisa mendapatkan hak-haknya dengan setara, terutama dalam pendidikan.

M Febi Pirmansyah Ketua DPK KNPI Malingping sekaligus Direktur Volunterrs Fatih Muda Cendikia mengatakan, pihaknya  optimis dalam mencetak Kartini-Kartini muda pada perayaan hari Kartini tahun ini. KNPI Malingping bersama Volunteers Fatih Muda Cendikia melakukan pemberdayaan pelatihan potensi pada beberapa wanita di wilayah Kecamatan Malingping.

"Kami KNPI bersama Volunteers Fatih Muda Cendikia optimis akan mencetak Kartini muda, sebagai penerus perjuangan pahlawan kita yaitu Ibu R.A Kartini. Pada perayaan hari Kartini tahun ini, kami melakukan pemberdayaan berupa pelatihan potensi pada teman-teman perempuan di Kecamatan Malingping," ungkap Febi, Minggu (21/4/2024).

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut