get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Gelar Nobar Piala Asia U-23 2024 di Alun-alun Malingping

Puncak Milad Ikatan Mahasiswa Cilangkahan ke-16 Tahun 2024 Dimeriahkan TTKKBI Malingping

Senin, 22 April 2024 | 21:22 WIB
header img
Puncak Milad Ikatan Mahasiswa Cilangkahan ke-16 Tahun 2024 Dimeriahkan TTKKBI Malingping / foto: iNewsLebak.id U Suryana

"Karena kami percaya bahwa kader-kader IMC tidak akan berurusan dengan hal-hal demikian. Kami lihat IMC selalu menjadi garda terdepan dalam membantu meminimalisir peredaran obat-obatan terlarang di wilayah Lebak selatan," ucapnya.

Suasana bergemuruh ialah pada saat penyampaian materi dalam hal ini dibawakan oleh H Asep Komar Hidayat, M. Pd. Selaku Kepala Dispora Kabupaten Lebak yang menarik dan memikat perhatian audiens yang hadir.

Dengan tema yang disajikan 'Pentingnya pemekaran daerah dalam rangka membangun sumber daya manusia yang berkemajuan, sebagai upaya mewujudkan generasi emas 2045. Kabupaten Cilangkahan sebuah keniscayaan atau hanya tinggal cerita belaka,'

"Angan-angan Cilangkahan menjadi kabupaten harus terus disuarakan, ditinjau dari sisi ekonomi, potensi wilayah dan wisata patut menjadi perhatian. Juga selain itu, berbicara asas perjuangan ini sudah cukup lama yakni sejak 1996 bahkan sebelum Banten dimekarkan jadi provinsi pada tahun 2000," tuturnya.

Lanjut H Asep Komar Hidayat, "IMC harus terus menjaga ciri khasnya sebagai wadah kemahasiswaan yang memperjuangkan dan agent perawat nilai mengenai hal-hal yang menyangkut daerah otonomi Cilangkahan, Bahwa Cilangkahan sejak masa kepemimpinan Bupati Tumenggung Suradilaga sejak 1813 adalah ibukota wilayah Banten Kidul. Jadi bisa dikatakan sebelum Lebak lahir ditahun 1828 Cilangkahan sudah ada," paparnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut