get app
inews
Aa Read Next : Kandidat Cagub Banten Ratu Ageng Rekawati Mulai Galang Kekuatan, Konsolidasi Relawan dan Roadshow

Ulama Bersama Ormas dan OKP se-Kecamatan Wanasalam Tolak Keras 'Bangke' dan Sejenisnya

Kamis, 25 April 2024 | 17:58 WIB
header img
Ulama bersama Ormas dan OKP se-Kecamatan Wanasalam sedang musyawarah menolak 'Bangke' dan sejenisnya, Kamis 25 April 2024 / foto: iNewsLebak.id U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id - Sejumlah Tokoh Ulama, Ormas, OKP dan Muspika Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengadakan musyawarah akbar terkait maraknya Bank Keliling (Bangke) atau Koperasi Simpan Pinjam (Kosipa), Bank Emok dan sejenisnya, masuk ke wilayah Kecamatan Wanasalam. Kamis (25/4/2024).

Musyawarah akbar tersebut digelar di Aula Pondok Pesantren asuhan Abah KH Jayuni, yang berlokasi di Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.

Pasalnya para penagih hutang tersebut selain kasar saat menagih dan tak tahu waktu, mereka kerap kali melakukan pemaksaan kepada para anggotanya bahkan disaat tidak adapun harus tetap ada untuk bayar cicilan.

Salah satu Tokoh Ulama Kecamatan Wanasalam yang akrabnya dipanggil Abah KH Jayuni, mengatakan warga Wanasalam merasa resah degan tindakan yang dilakukan oleh penagih hutang, Bangke, Kosipa, Bank emok dan sejenisnya. 

"Saat menagih, para penagih selain tak tahu waktu, ada tidak ada harus ada atau maksa dan berbicara kasar, parah kata-katanya," ujarnya.

Editor : U Suryana

Follow Berita iNews Lebak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut