get app
inews
Aa Read Next : Kekosongan Sekjen CC Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Dipertanyakan Kader

Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Gagal Aksi di Mapolres Lebak, Ini Alasannya!

Rabu, 01 Mei 2024 | 23:33 WIB
header img
Coordinator Center Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (CC IMC) / Foto: istimewa

Hendrik juga mengatakan pihaknya tidak pernah sekalipun bertemu serta tidak merasa ditransfer uang sebesar Rp15juta, bisa dicek sendiri riwayat rekening mereka. Begitu pula tidak pernah ber statement atau meminta ingin dibelikan sejumlah ATK sebagai imbalan buntut dari gagalnya aksi.

Menurut Hendrik, bahwa tindakan membatalkan aksi adalah suatu hal yang biasa dalam pergerakan dan hak warga negara, alasannya kerap kali karena guna mematangkan konsep dan/atau karena melihat sikon terhadap tekanan dan rintangan di lapangan.

Adapun bersangkutan dengan isu tersebut dirinya menyebut sudah dilakukannya dialog tertutup dengan pihak Polres Lebak tiga hari sebelum pelaksanaan aksi, untuk mengecek kebenaran buntut adanya oknum kepolisian yang terlibat dalam perusahaan tersebut sebagaimana yang tertera di tuntutan aksi, serta hasil dari dialog tersebut Polres Lebak meminta waktu untuk melakukan uji petik/tinjauan di lapangan dahulu.

"Kami memang terlebih dahulu melakukan dialog tertutup (audiensi) dengan Polres Lebak guna mengecek validitas kebenaran oknum kepolisian yang terlibat dalam usaha tambang tersebut tiga hari sebelum pelaksanaan aksi. Alhasil Polres Lebak akan melakukan uji petik dahulu dalam hal ini menindak lanjuti tuntutan yang kami bawa," ucapnya.

Dikesempatan ini juga ia mengajak kepada seluruh pihak agar berhati-hati dan melakukan telusur informasi dengan benar terhadap apapun persoalan yang sedang viral serta jangan sembarangan menuduh.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut