get app
inews
Aa Read Next : Kawal Kasus Korupsi KIP di UNMA Banten, Mahasiswa dan Alumi Bakal Unjuk Rasa di Polda Banten

Laskar Pasundan Indonesia Ancam Aksi Unjuk Rasa Soal Proyek Jalan Pasir Kuray - Cisitu Cibeber

Selasa, 07 Mei 2024 | 11:58 WIB
header img
Proyek Jalan Pasir Kuray - Cisitu, Cibeber / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Laskar Pasundan Indonesia (LPI) dan LSM di Kabupaten Lebak, bakal menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Satuan Kerja (Satker) dan Kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR Provinsi Banten. 

Rencana aksi ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap rusaknya kembali Jalan Nasional Pasir Kuray-Cisitu yang baru 4 bulan diserahterimakan. 

"Kami menduga adanya ketidakberesan dalam kontruksi pekerjaan sebab  informasi yang didapat dari tokoh kasepuhan dalam pelaksanaan tersebut pengecoran menggunakan kendaraan dump truck, tentu saja dapat mempengaruhi suhu beton, ditambah pembesian yang tidak maksimal, akibatnya rigit beton patah hingga berongga dibeberapa titik," kata Ketua LPI, Rahmat Hidayat, kepada wartawan kemarin. 

Menurut Rahmat, tidak semudah itu pihak kontraktor untuk memperbaiki kembali jalan itu sekalipun itu masih dalam masa pemeliharaan, artinya perlu dilakukan audit investigatif yang komprehensif terhadap struktur bangunan jalan katanya dengan mutu dan kualitas pekerjaan termasuk audit administrasi oleh pihak terkait dalam hal ini BPK. 

LPI juga kata Rahmat, akan segera menyerahkan beberapa hasil analisa data dan fakta yang didapatkan di lapangan kepada pihak KPK RI agar hal ini segera ada tindakan tegas yang jelas. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut