get app
inews
Aa Read Next : Plh Sekda Virgojanti Membuka Rapat Koordinasi Ekosistem Pusat Industri Halal Provinsi Banten

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sebut Provinsi Banten Pusat Peningkatan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Selasa, 21 Mei 2024 | 20:05 WIB
header img
Pj Gubernur Banten Al Muktabar memberikan sambutan pada acara Anugerah Adinata Syariah di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk, Kabupaten Tangerang / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyambut kedatangan para peserta Anugerah Adinata Syariah dari seluruh Provinsi se- Indonesia di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Senin (20/5/2024). Provinsi Banten menjadi Pusat peningkatan ekonomi dan keuangan syariah.

Penghargaan Adinata Syariah sendiri merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dalam rangka memberikan apresiasi bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang memiliki inisiatif mengembangkan potensi ekonomi syariah di daerahnya.

Al Muktabar mengungkapkan, Menara Syariah ini merupakan sebuah kawasan yang menjadi bagian dari pusat peradaban Islam di Indonesia bahkan global dalam hal penerapan serta peningkatan ekonomi dan keuangan syariah.

"Di sini dibangun sebuah sistem yang mengoptimalkan lembaga-lembaga keislaman dalam hal keuangan dan ekonomi syariah dengan berbagai daya dukungnya sehingga terwujud Islam yang rahmatan lil alamin," katanya.

Di kawasan seluas 1.755 hektar ini, lanjut Al Muktabar, sudah ditetapkan pemerintah sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN), termasuk juga 12 mil laut yang menjadi kewenangan Provinsi yang akan kita peruntukan pengembangan kawasan ini.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut