get app
inews
Aa Read Next : Plh Sekda Virgojanti Membuka Rapat Koordinasi Ekosistem Pusat Industri Halal Provinsi Banten

Verifikasi Renja OPD, Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti Sebut Ciptakan Renja Berkualitas

Jum'at, 31 Mei 2024 | 11:57 WIB
header img
Verifikasi Renja OPD, Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti Sebut Ciptakan Renja Berkualitas / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti memberikan arahan pada Persiapan Verifikasi Penyempurnaan Rancangan Akhir RKPD dan Renja Perangkat Daerah Tahun 2025, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (30/5/2024). 

Verifikasi dilaksanakan untuk menghasilkan rencana kerja yang berkualitas dan mampu menyesuaikan kemampuan pembiayaan daerah. 

"Kita akan verifikasi rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam melaksanakan kegiatan, kita melakukan mitigasi terkait kemungkinan-kemungkinan yang bisa menimbulkan hambatan dan kendala pelaksanaan kegiatan," jelasnya.

Masih menurut Virgojanti, dirinya memberikan arahan umum supaya OPD melakukan langkah-langkah yang efisien dan efektif dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2025 nanti. 

"Kita sampaikan juga terkait kerangka pendanaannya dimana tahun depan kita harus melaksanakan kebijakan-kebijakan yang tentunya akan mempengaruhi terhadap rencana penganggaran belanja kita. Juga kita sampaikan bagaimana menyusun prioritas-prioritas kegiatan supaya jangan sampai salah belanja," ungkapnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut