get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat

Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar Optimis Capai Target Penanganan Stunting

Jum'at, 07 Juni 2024 | 18:47 WIB
header img
Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar Optimis Capai Target Penanganan Stunting / foto: istimewa

SERANG, iNewsLebak.id - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten Tine Al Muktabar optimis capai target mewujudkan percepatan penurunan stunting yang telah ditargetkan oleh Pemerintah sebesar 14 persen pada tahun 2024.

Upaya yang dilakukan perkuat peran kolaborasi TP PKK se-Provinsi Banten berkolaborasi erat dengan para kader Posyandu se-Provinsi Banten dan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten.

Hal tersebut dikatakan Tine usai melaksanakan Monitoring Pendampingan Keluarga Stunting di Kecamatan Karawaci. Kota Tangerang, Kamis (6/6/2024).

"Kita dampingi anak stunting dan gizi kurang, kita harus memastikan bahwa untuk mempercepat target capaian 14 persen itu harus kita lakukan pendampingan langsung yang optimal," ungkap Tine.

"TP PKK Kecamatan, Kabupaten, Kota sampai Provinsi memastikan aktivitas kader dalam memonitor anak stunting per harinya. Ini merupakan bukti nyata secara terukur bagaimana peran kader Posyandu membantu proses pemulihan anak stunting bisa segera pulih," sambung Tine.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut