get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Terapkan Pola Hidup Sehat

Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar Optimis Capai Target Penanganan Stunting

Jum'at, 07 Juni 2024 | 18:47 WIB
header img
Pj Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar Optimis Capai Target Penanganan Stunting / foto: istimewa

"Peran TP PKK bersinergi dengan para kader Posyandu mendeteksi dini jangan sampai anak jatuh ke dalam stunting baru. Jadi jika terdapat anak yang selama dua bulan berat badan turun atau tidak naik itu sudah menjadi tanda kuning untuk mendapatkan intervensi. Baik itu intervensi edukasi pada orang tuanya maupun intervensi asupan nutrisinya," jelas Tine.

"Tadi kita lakukan sampel pemantauan pencegahan stunting baru di Posyandu Melati RW 07 Kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang," tutupnya.

Pj Ketua TP PKK Kota Tangerang Zurdiati Nurdin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Bidang IV TP PKK Kota Tangerang Yusnidar Simatupang mengatakan monitoring pendampingan keluarga stunting yang dilakukan TP PKK Provinsi Banten di wilayah Kota Tangerang ini dapat menjadi semangat baru bagi para kader TP PKK maupun kader Posyandu hal itu sejalan dengan program yang dicanangkan Pemerintah Kota Tangerang yaitu gerakan anak sehat dan cerdas Kota Tangerang.

"Kegiatan kolaborasi ini membawa semangat baru dan aura positif bagi para kader TP PKK dan Kader Posyandu di Kota Tangerang. Selain itu juga sebagai evaluasi dan masukan bagi kami untuk menjalankan program pemerintah dalam menangani stunting," ucapnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut