get app
inews
Aa Read Next : Tak Juga Direnovasi, Mahasiswa Gelar Aksi Refleksi di Tugu Romusha Bayah Lebak

Disbudpar Sebut Tingkat Okupansi Hotel di Lebak Meningkat

Minggu, 09 Juni 2024 | 03:43 WIB
header img
Disbudpar Sebut Tingkat Okupansi Hotel di Lebak Meningkat / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak mencatat jika tingkat okupansi atau kapasitas dan daya tampung hotel di Lebak saat ini mulai mengalami peningkatan sejak berakhirnya masa Pandemi Covid 19.

Sehingga, pelaku usaha perhotelan dan penginapan saat ini sudah mulai bisa bernafas lega, bahkan pengusaha perhotelan juga mulai bergairah kembali untuk menata hotel-hotelnya agar lebih menarik serta dapat mendatangkan tamu.

Dikatakan Imam Rismahayadi, Kepala Disbudpar Lebak, saat ini pengusaha penginapan dan perhotelan yang ada di Kabupaten Lebak kembali mulai bergairah. Di sekitar wilayah perkotaan Rangkasbitung saja kata Imam, saat ini terdapat tujuh hotel yang beroperasi.

Keberadaan hotel dan penginapan itu kata Imam sangat membantu pengunjung dan Pemerintah daerah. Dimana kata dia, Pemkab tidak perlu khawatir lagi memikirkan para tamu yang datang ke Lebak untuk menikmati beberapa event wisata andalan, seperti Seba Baduy, Festival Seni Multatuli, Seren Tahun serta berbagai acara lainnya. Karena, para tamu atau wisatawan itu bisa menginap di hotel-hotel terdekat acara.

"Usaha perhotelan dan penginapan di Lebak saat ini kembali bergairah pasca Pandemi Covid 19. Sehingga kita tidak khawatir lagi, karena daya tampung hotel dan penginapan kita cukup memadai," kata Imam, kepada Wartawan, Sabtu (8/6/2024).

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut