get app
inews
Aa Read Next : Terkait Putusan MK, HMI Cabang Serang Gelar Audiensi dengan Bawaslu Kota Serang

Imbas Kriminalisasi Aktivis, HMI Cabang Serang Gelar Aksi Demonstrasi di Depan Mabes Polri

Selasa, 11 Juni 2024 | 23:48 WIB
header img
Imbas Kriminalisasi Aktivis, HMI Cabang Serang Gelar Aksi Demonstrasi di Depan Mabes Polri, Senin 10 Juni 2024 / foto: istimewa

JAKARTA, iNewsLebak.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang bersama kader HMI dari seluruh Indonesia menggelar aksi demonstrasi di depan Mabes Polri, Jakarta. Senin, (10/6/24).

Aksi ini bertujuan untuk menyuarakan penolakan terhadap kriminalisasi aktivis dan menuntut keadilan bagi mereka yang saat ini ditahan oleh aparat kepolisian.

Aksi tersebut merupakan bentuk penolakan terhadap kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak kepada Masyarakat, Dikabarkan ada sekitar 150 Orang kader HMI Cabang serang yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Ketua Umum HMI Cabang Serang, Ari Opanda, dalam pernyataannya mengatakan, Kedatangan mereka bukan untuk memicu keributan tetapi untuk menyampaikan apa yang menjadi kegelisahan mereka

"Kami datang ke sini bukan untuk membuat keributan, tetapi untuk menuntut keadilan. Aktivis yang saat ini berada di balik jeruji besi adalah mereka yang telah berjuang untuk hak-hak rakyat. Mereka seharusnya dilindungi, bukan dikriminalisasi," ucap ari. 

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut