get app
inews
Aa Read Next : Miris! Peredaran Obat Tanpa Izin Edar di Malingping Masuk Ponpes Salafi

Proyek Perbaikan Jalan Saketi - Malingping Disoal LSM, Ini yang Jadi Sorotan

Minggu, 23 Juni 2024 | 13:51 WIB
header img
Proyek Perbaikan Jalan Saketi - Malingping yang jadi sorotan LSM / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Organisasi Masyarakat Berantas Korupsi (OMBAK) menyebutkan pengerjaan proyek penanganan longsor di ruas jalan Saketi-Malingping, yakni kewenangan Dinas PUPR Provinsi Banten, Minim Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (K3 Konstruksi).

Pengerjaan proyek penanganan longsor di ruas jalan Saketi-Malingping tersebut dengan anggaran Rp 5.819.767.000,- yang dikerjakan oleh CV Langgeng Cipta Mandiri.

Tetapi sangat disayangkan dengan minimnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi (K3 Konstruksi), material bangunan seperti pasir yang dibiarkan menumpuk di jalan pas belokan, tepatnya di Kampung Gintung, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, tanpa memperhatikan pengguna jalan.

Dengan adanya hal tersebut, berakibat salah satu pengguna jalan yang mengunakan roda dua jatuh tersungkur menabrak tumpukan pasir, dan hampir jatuh kebawah jalan. Insiden terjadi pada Minggu (23/6/2024) dini hari.

Agus Rusmana, yang tergabung di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Organisasi Masyarakat Berantas Korupsi (OMBAK) Malingping, mengatakan bahwa ia telah mengalami kecelakaan korban kelalaian perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut