get app
inews
Aa Read Next : KEJUTAN PRABOWO UNTUK BANTEN

Pilgub Banten Bisa Diikuti Lebih dari 3 Paslon, Pengamat : Airin-Ade, Andra-Dimyati, Siapa Lagi?

Kamis, 27 Juni 2024 | 19:36 WIB
header img
Pemerhati politik lokal Lazarus Sandy / Foto : Istimewa

BANTEN, iNewsLebak.id - Nama-nama potensial Calon Gubernur Banten makin mengerucut seiring surat tugas yang diberikan partai poilitik (parpol) kepada kandidat Cagub. Yang terbaru, sinyal duet pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah diposting dalam akun instagram Sufmi Dasco Ahmad.

Sufmi Dasco Ahmad adalah Ketua Harian DPP Partai Gerindra yang juga Anggota DPR RI Dapil Banten III. Postingan Dasco soal duet Andra – Dimyati membuat peta politik Cagub Banten makin kentara. Andra Soni adalah Ketua DPW Gerindra Banten, sedangkan Dimyati Natakusumah adalah anggota DPR RI Fraksi PKS.

Sebelumnya, wacana pasangan Airin Rahmi Diany – Ade Sumardi kerap dilontarkan politisi Golkar dan PDI Perjuangan. Bahkan deklarasi para relawan pendukung Airin – Ade juga masif dilakukan di berbagai wilayah di Banten. Golkar dan PDIP juga cukup kursi untuk satu tiket di Pilgub Banten.

Ada juga sinyal yang muncul dari Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, yang secara terang-terangan mendukung Arief R Wismansyah untuk bertarung melawan dinasti. Sedangkan putra KH Ma’ruf Amin sendiri, Ahmad Syauqi juga maju dalam kontestasi Pilgub Banten.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut