get app
inews
Aa Read Next : KEJUTAN PRABOWO UNTUK BANTEN

Pilgub Banten Bisa Diikuti Lebih dari 3 Paslon, Pengamat : Airin-Ade, Andra-Dimyati, Siapa Lagi?

Kamis, 27 Juni 2024 | 19:36 WIB
header img
Pemerhati politik lokal Lazarus Sandy / Foto : Istimewa

Melihat dinamika yang terjadi, pemerhati politik lokal, Lazarus Sandy memprediksi Pilgub Banten akan diikuti minimal 3 pasangan calon. “Jika melihat isu dan realitas politik yang terjadi hari ini, saya yakin Pilgub yang digelar November mendatang diikuti minimal 3 paslon,” jelas Sandy, Kamis (27/6) sore.

Tiga paslon yang diprediksi tersebut, kata Sandy, diantaranya duet Airin – Ade Sumardi, Andra Soni – Dimyati, Arief Wismansyah – Gus Syauqi, “Bahkan sangat memungkinkan muncul duet paslon baru, karena masih ada nama Ratu Ageng Rekawati dan Iti Octavia Jayabaya, dan juga Wahidin Halim,” tambahnya.

Banyaknya alternatif paslon Cagub – Cawagub Banten 2024 dinilai Sandy juga sebagai tanda berhasilnya kaderisasi di partai politik lokal. Hal ini berdampak positif terhadap masyarakat, yang bisa menimbang dan memilih calon yang terbaik dari yang baik.

“Banten ini cukup sehat secara politik lokal, yang sempat dicap mundur karena dominasi dinasti politik, tapi sekarang mulai menggeliat dengan kemunculan tokoh-tokoh calon pemimpin yang muda, enerjik, dan juga visioner. Semuanya putra-putri terbaik Banten,” pungkas Sandy.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut