get app
inews
Aa Read Next : Ikatan Mahasiswa Cilangkahan Gelar Pawai P4GN Peringati HANI di Lebak Selatan

Bakor Cilangkahan Tegaskan Tidak Terlibat Politik Praktis dan Bakal Aksi Tuntut Cabut Moratorium

Sabtu, 29 Juni 2024 | 15:56 WIB
header img
Bakor Cilangkahan Tegaskan Tidak Terlibat Politik Praktis dan Bakal Gelar Aksi Tuntut Cabut Moratorium / foto: iNewsLebak.id U Suryana

LEBAK, iNewsLebak.id - Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor PKC), menggelar konsolidasi dan silaturahmi, bertempat di De Batete Resto dan Lesehan, tepatnya di Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu, (29/6/2024).

Begitu antusias ratusan peserta dari berbagai elemen mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Desa, BPD, politisi, tokoh pemuda, Mahasiswa, Aktivis, dan awak media turut hadir dalam kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Heri Juheri, Ketua Bakor PKC, menuturkan, bahwa Bakor PKC telah diakui oleh Kesbangpol sejak tahun 2006. Meski sudah berjuang keras selama 20 tahun dengan berbagai pengorbanan, hasilnya masih belum tercapai. Namun demikian berdasarkan kajian, Cilangkahan sangat layak menjadi daerah otonomi baru.

“Dokumen administratif sudah lengkap dan berada di DPR RI, Kemendagri, serta pemerintah kabupaten dan provinsi. Cilangkahan kini berada di posisi ke-4 dari 22 daerah yang layak dimekarkan di Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan itu, Heri juga membantah tudingan keterlibatan Bakor dalam politik praktis, seperti setiap jelang Pilkada ataupun Pileg Bakor menggelar kegiatan.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut