get app
inews
Aa Read Next : Polisi Gerebek Gudang Penyimpanan 134 Ribu Ekor Baby Lobster Ilegal di Lebak

Pengabdian Pendidikan Vokasional Teknik Elektro (P2VTE) di Kampung Cigadung

Sabtu, 06 Juli 2024 | 10:52 WIB
header img
Pengabdian Pendidikan Vokasional Teknik Elektro (P2VTE) di Kampung Cigadung / foto: istimewa

Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini langsung turun ke tengah masyarakat untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh selama perkuliahan.

Kegiatan yang dilakukan selama P2VTE antara lain kelompok belajar, seminar tentang pentingnya pendidikan, sosialisasi pemasaran produk, pemeliharaan dan perbaikan alat-alat kelistrikan, serta pemberian alat mesin parut sebagai bentuk dukungan dari Jurusan Pendidikan Vokasional Teknik Elektro.

Ketua Pelaksana kegiatan Pengabdian pendidikan vokasional teknik elektro di Kampung Cigadung, Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Pandeglang, Banten, Ade Sudrajat, mengatakan kegiatan ini mencakup berbagai aspek penting terkait pendidikan, UMKM, dan teknologi.

Pada aspek UMKM, kata Ade, kegiatan ini meliputi promosi produk, tantangan yang dihadapi, dasar pemasaran, serta strategi dan teknik promosi efektif, termasuk pemasaran digital. Pada aspek pendidikan, sosialisasi dilakukan mengenai pentingnya pendidikan untuk siswa SD hingga SMA serta bahaya gadget bagi anak-anak usia dini. Dalam aspek teknologi, diperkenalkan platform pemasaran online untuk UMKM dan robot Line Avoider kepada anak-anak setempat.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat melalui ilmu yang telah disampaikan," ucapnya.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut