get app
inews
Aa Read Next : Dari Patung Kuda, Ribuan Massa DOB Cilangkahan 'Ngotot' ke Gedung DPR untuk Bertemu Wakil Rakyat

Tokoh Ulama Lebak Selatan KH Bunyanudin Amin Dukung Penuh DOB Cilangkahan

Selasa, 09 Juli 2024 | 13:10 WIB
header img
Tokoh Ulama Lebak Selatan KH Bunyanudin Amin Dukung Penuh DOB Cilangkahan / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - KH Bunyanudin Amin, Pengasuh Pondok Pesantren Salafy Nurul Taqwa di Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, menyatakan dukungan penuh terhadap pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan.

Dukungan ini disampaikan langsung kepada pengurus Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor PKC), H Edy Murpik, dan aktivis Bakor PKC, saat bersilaturahmi ke kediamannya di Desa Kerta, Banten Kidul, pada Minggu (7/7/2024).

"Saya sudah lama mendengar perjuangan warga Banten Kidul untuk minta pisah dari Kabupaten Lebak. Baru hari ini saya mendengar langsung dan saya paham benar keinginan warga di Lebak Selatan. Saya sebagai warga Lebak Selatan, mendukung penuh perjuangan tersebut untuk kemaslahatan umat," kata KH Bunyanudin.

KH Bunyanudin menekankan bahwa perjuangan warga Lebak Selatan selama dua dekade untuk memisahkan diri dari Kabupaten Lebak adalah wajar. Ia sering mendengar keluhan dari masyarakat, terutama dari wilayah Cilograng dan Bayah, yang harus menempuh ratusan kilometer menuju Kota Rangkasbitung, Ibu Kota Kabupaten Lebak, jika memerlukan pelayanan administrasi.

Kondisi ini, nampknya, menjadi salah satu alasan utama masyarakat Lebak Selatan menginginkan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut