get app
inews
Aa Read Next : Dari Patung Kuda, Ribuan Massa DOB Cilangkahan 'Ngotot' ke Gedung DPR untuk Bertemu Wakil Rakyat

Tokoh Ulama Lebak Selatan KH Bunyanudin Amin Dukung Penuh DOB Cilangkahan

Selasa, 09 Juli 2024 | 13:10 WIB
header img
Tokoh Ulama Lebak Selatan KH Bunyanudin Amin Dukung Penuh DOB Cilangkahan / foto: istimewa

"Adalah hal yang wajar jika masyarakat di wilayah ini menginginkan pisah dari Kabupaten Lebak. Sudah 20 tahun berjuang dan jangan berputus asa. Saya berharap semua elemen masyarakat mendukung perjuangan tersebut sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kabupaten Cilangkahan adalah sebuah keniscayaan untuk segera terwujud," ujar KH Bunyanudin.

Menurut KH Bunyanudin, dari diskusi yang disampaikan tadi, bahwa dokumen persyaratan untuk pembentukan DOB Kabupaten Cilangkahan telah terpenuhi dan sudah ada di pemerintah pusat, namun saat akan pembahasan di parlemen muncul moratorium pemekaran daerah. Ia berharap semoga, Presiden RI, Joko Widodo, segera mempertimbangkan untuk mencabut moratorium tersebut.

"Persoalan adanya moratorium, ya semoga saja Bapak Presiden RI, Jokowi, segera mempertimbangkan untuk mencabut moratorium. Mudah-mudahan di masa-masa terakhir kepemimpinan Presiden Pak Jokowi bersama Wapres, KH Ma'ruf Amin, dapat merespon keinginan warga Lebak Selatan. Jika itu terwujud, maka ini sebuah 'kado emas' yang teramat istimewa dan akan dikenang sepanjang hayat oleh warga di Banten Kidul," kata KH Bunyanudin, adik  Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin.

Sementara itu, H Edy Murpik, menyampaikan, bahwa dukungan dari Pengasuh Ponpes Nurul Taqwa, KH Bunyanudin Amin, menambah semangat bagi Bakor PKC dan warga Lebak Selatan yang telah lama berjuang untuk mewujudkan DOB Kabupaten Cilangkahan.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh KH Bunyanudin Amin. Dukungan dari tokoh masyarakat dan agama seperti beliau sangat berarti. Semoga dengan dukungan ini, perjuangan DOB Kabupaten Cilangkahan  segera terwujud," ujar H Edy Murpik.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut