get app
inews
Aa Read Next : Calon Gubernur Banten Harus Tahu, Satu Keluarga di Lebak Tinggal di Gubuk Reyot, Tak Makan Seharian

Viral! Seorang Nenek di Lebak Bertaruh Nyawa Lintasi Jembatan Usang Nyaris Putus

Rabu, 10 Juli 2024 | 10:24 WIB
header img
Viral! Seorang Nenek di Lebak Bertaruh Nyawa Lintasi Jembatan Usang Nyaris Putus / foto: istimewa

LEBAK, iNewsLebak.id - Viral seorang nenek melintasi sebuah jembatan gantung dalam kondisi miring di Lebak, Banten. Sling salah satu sisi jembatan mengalami keropos dan terputus akibat termakan usia.

Warga khawatir, kedua sling jembatan akan terputus total saat dilintasi warga yang dapat merenggut korban jiwa. Jembatan yang memiliki panjang hampir 100 meter dengan bentangan 1,2 meter itu sudah berkarat hingga terputus dan membuat jembatan dalam kondisi sudut kemiringan 20 derajat.

Kondisi jembatan rusak di Kampung Nangklak, Desa Margatirta, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten itu terjadi sudah cukup lama. Namun, belum ada upaya pemerintah daerah untuk memperbaikinya.

Warga termasuk anak sekolah harus bertaruh nyawa melintasi jembatan dengan ketinggian lebih dari 20 meter dari atas sungai.

Menurut salah seorang warga, Sarah, saat ini kondisi jembatan sudah cukup parah. Salah satu sling jembatan sudah banyak yang putus hingga membuat kondisi jembatan miring. "Gemetar mah ada, takut juga. Ini sudah lama," ujarnya, Senin 8 Juli 2024.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut