get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Banten Perkuat Kader Posyandu dalam Pendidikan Anak Usia Dini

Unma Banten : Ketika Harapan dan Cita-cita Bertemu Dalam Hangatnya Cahaya Pendidikan

Kamis, 11 Juli 2024 | 22:41 WIB
header img
Penulis adalah: Dosen Fakultas Hukum dan Sosial di Universitas Mathla'ul Anwar (Unma) Banten / foto: istimewa

Adapun tujuan Unma Banten adalah menghasilkan lulusan yang beriman, menguasai Ipteks, profesional, kreatif, inovatif, bertanggung jawab, dan mandiri; meningkatkan kegiatan penelitian; mengembangkan dan menyebarluaskan Ipteks; mengelola universitas dengan efektif dan efisien; menjadi teladan dalam masyarakat; serta menjalin kerja sama dalam skala regional, nasional dan internasional.

Transformasi dan Perubahan

Pembangunan Unma selama periode 2001-2024 merupakan perjalanan bertahap yang mencerminkan evolusi dan transformasi signifikan dalam dunia pendidikan tinggi. 

Periode awal, dari 2000 hingga 2004, ditandai dengan upaya integrasi berbagai sekolah tinggi menjadi sebuah entitas universitas yang utuh. Namun, tantangan utamanya adalah mengubah persepsi dan mengatasi resistensi dari pihak-pihak yang enggan melibatkan diri dalam pembangunan universitas yang baru.

Periode kedua, dari 2004 hingga 2008, melihat upaya untuk mengkonsolidasikan universitas dengan meningkatkan sarana dan prasarana di kampus Cikaliung. Meskipun demikian, perubahan dari sekolah tinggi menjadi universitas masih memerlukan adaptasi yang berat bagi penyelenggaraan setiap fakultas.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut