get app
inews
Aa Read Next : Sukseskan Pesta Demokrasi, KPU Kota Cilegon Ajak Media Massa Kawal Pilkada Serentak 2024

Pemberdayaan BUMDes, Pemerintah Provinsi Banten Perkuat Sinergi dengan Media Massa

Kamis, 08 Agustus 2024 | 06:25 WIB
header img
Pemberdayaan BUMDes, Pemerintah Provinsi Banten Perkuat Sinergi dengan Media Massa / foto: istimewa

Plt Kepala DPMD Provinsi Banten, Sitti Ma’ani Nina, sebagai narasumber utama, menekankan pentingnya sinergi dengan media massa.

"Media berperan sebagai jembatan dalam penyebaran informasi terkait kebijakan dan program pemerintah dalam pengembangan BUMDes, karena media massa menjangkau audiens yang lebih luas dan memastikan informasi diterima dengan baik," kata Nina.

Nina berharap masyarakat desa dapat memanfaatkan berbagai program bantuan dan pembinaan pemerintah secara efektif dan produktif. Ia optimistis bahwa dukungan yang konsisten dan komprehensif dapat menjadikan BUMDes di Provinsi Banten sebagai motor penggerak perekonomian desa yang mandiri dan berkelanjutan.

"Kami percaya bahwa BUMDes dapat menjadi solusi efektif dalam mengatasi berbagai tantangan ekonomi di desa dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah. Jumlah desa di Provinsi Banten sebanyak 1.552 desa, dan  sekitar 30 persen sudah terbentuk  BUMDes  status aktif  dengan berbagai produk  kearifan lokal," kata Nina.

Sementara itu, Ketua DPD KWRI Banten, H. Edi Murpik, menyatakan dukungannya terhadap program pemberdayaan BUMDes. Wartawan yang tergabung dalam organisasi KWRI akan terus memberikan ruang bagi publikasi kegiatan dan informasi terkait pemberdayaan BUMDes.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut