get app
inews
Aa Read Next : 4 Hari Hilang Digulung Ombak, Nelayan di Pantai Sawarna Ditemukan Tewas

Tim Dosen Departemen PSP FPIK-IPB University Berikan Pelatihan untuk Nelayan di Desa Cikiruhwetan

Kamis, 08 Agustus 2024 | 16:58 WIB
header img
Tim Dosen Departemen PSP FPIK-IPB University Berikan Pelatihan untuk Nelayan di Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (7/8/2024) / foto: istimewa

PANDEGLANG, iNewsLebak.id - Dengan tema "Nelayan Tangguh, Nelayan Mandiri", Tim Dosen Departemen PSP FPIK-IPB University yang terdiri atas Yopi Novita, Wazir Mawardi, Sugeng H Wisudo, Budhi H Iskandar, Vita R Kurniawati, dan Dwi Putra Yuwandana; memberikan pelatihan untuk nelayan.

Nelayan yang mendapatkan pelatihan tersebut yaitu para nelayan di Kampung Muara 2, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, berlangsung di Gedung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, pada hari Rabu (7/8/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri atas nelayan, istri nelayan dan petugas Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Cikeusik. Kegiatan pelatihan tersebut merupakan upaya inisiasi Pembentukan Desa Nelayan Mandiri di Desa Cikiruhwetan.

Kegiatan inipun sejalan dengan rencana strategis Pemerintah Daerah Provinsi Banten yang merencanakan terwujudnya Pelabuhan Perikanan Banten Selatan Terpadu, dengan tumbuhnya aktivitas ekonomi masyarakat pesisir, meningkatnya kinerja pembangunan kelautan dan perikanan dan penataan kawasan kumuh.

Materi pelatihan meliputi materi pengoperasian alat tangkap berwawasan lingkungan, manajemen usaha perikanan dan upaya mitigasi risiko.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut