get app
inews
Aa Read Next : 4 Hari Hilang Digulung Ombak, Nelayan di Pantai Sawarna Ditemukan Tewas

Tim Dosen Departemen PSP FPIK-IPB University Berikan Pelatihan untuk Nelayan di Desa Cikiruhwetan

Kamis, 08 Agustus 2024 | 16:58 WIB
header img
Tim Dosen Departemen PSP FPIK-IPB University Berikan Pelatihan untuk Nelayan di Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (7/8/2024) / foto: istimewa

Materi tentang pengoperasian alat tangkap berwawasan lingkungan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran nelayan untuk mau menggunakan dan mengoperasikan alat tangkap yang tidak merusak sumberdaya ikan dan lingkungan, sehingga ketersediaan sumberdaya ikan tetap berkelanjutan. 

Adapun materi tentang manajemen usaha perikanan diberikan dengan harapan agar nelayan menjadi sentra pertumbuhan aktivitas ekonomi di pesisir.

Terakhir materi tentang upaya mitigasi risiko, diberikan dalam upaya mendukung Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), mengingat daerah penangkapan ikan nelayan di Desa Cikiruhwetan adalah Perairan Samudera Hindia.

Ketiga materi masing-masing diberikan oleh Wazir Mawardi, Sugeng Hari Wisudo, dan Budhi Hascaryo Iskandar, yang merupakan staf pengajar di Departemen PSP FPIK IPB University. Diskusi dimoderatori oleh Vita R Kurniawati.

Pelatihan diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Cikiruhwetan yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes), Bapak Riki Repangga, S.IP.

Editor : U Suryana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut